Sukses

Saat Usia 1 Tahun, Ini yang Mestinya Sudah Bisa Dilakukan Bayi

Meski baru 12 bulan berada di dunia, sudah banyak perkembangan yang dilaluinya.

Liputan6.com, Jakarta Tak terasa tanggal 22 Juli 2014 lalu, Pangeran George putra Pangeran William dan Kate Middleton genap berusia satu tahun. Meski baru 12 bulan berada di dunia, sudah banyak perkembangan yang dilaluinya.

Beberapa waktu lalu sebelum genap satu tahun Pangeran George sudah bisa melangkahkan kaki, lalu apalagi yang bisa dilakukan bayi usai satu tahun? Menurut Baby Centre, Jumat (25/7/2014) beberapa bayi akan sudah mulai berbicara pada 10-11 bulan namun belum jelas kata apa yang diucapkannya. Jika belum bisa berbicara, tak perlu takut karena perkembangan tiap bayi berbeda.

Namun, pada saat berusia 12 bulan bayi sudah mampu memahami beberapa kata. Sehingga komunikasi bisa berjalan dua arah antara Anda dan bayi. Ia sudah mampu memahami perintah sederhana seperti "berhenti", "ayo buka mulut", "ayo senyum". Anda juga sudah bisa mengajarkan beberapa kata sopan santun seperti "tolong" dan "terima kasih".

Setengah tahun kemudian perkembangannya bicara bayi berkembang pesat. Dimana bayi sudah mampu berkata-kata 10 kali lebih baik dibanding saat setahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini