Sukses

6 Sumpah yang Perlu dilakukan Pasangan Baru Menikah

Liputan6.com, Jakarta Baiklah, mungkin Anda menikah dilandasi oleh cinta dan janji manis. Tapi hidup harus lebih realistis tentang cinta dan kehormatan. Siapa yang tidak ingin dihujani cinta oleh pasangan setiap hari. Tapi kebanyakan pasangan seringkali lupa akan komitmennya.

Psikolog, peneliti, pembicara inspirasi dan penulis 'Inner Peace for Busy Women and Inner Peace for Busy People', Joan Borysenko, PhD menuliskan pentingnya sebuah sumpah saat pasangan baru menikah. Tidak melulu urusan cinta, menurutnya, komitmen sumpah bertujuan agar pasangan bisa berlatih menerima suatu hubungan tanpa adanya paksaan. Dengan kata lain, sumpah yang dilakukan guna memelihara cinta agar dapat bertahan lama.

Berikut adalah contoh dari sumpah pasangan untuk membantu Anda menempatkan cinta, seperti ditulis Prevention, Jumat (25/7/2014):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Tak marah di tempat tidur



1. Bersumpah untuk tidak pernah marah di tempat tidur

Segala masalah, kata Joan, tidak boleh dibawa emosi di tempat tidur. Jika ada masalah mendesak, diskusikan dengan baik sebelum Anda tidur. Penelitian dari University of Washington menunjukkan bahwa pasangan yang menyelesaikan masalah sebelum tidur cenderung awet.

Di sisi lain, Psikolog John Gottman, PhD, menemukan bahwa kemampuan pasangan untuk menjembatani pertengkaran adalah salah satu kunci untuk keberhasilan hubungan. Tidak bisa dipungkiri, pasti ada saja yang membuat salah satu dari Anda jengkel. Bahkan untuk pernyataan sederhana, bisa menjadi perselisihan. Di sisi lain, jika Anda benar-benar salah, permintaan maaf adalah jembatan terbaik antara dua hati.

3 dari 7 halaman

Menjaga cinta



2. Bersumpah untuk menjaga cinta, bahkan ketika salah satunya tidak romantis

Seperti kebanyakan pasangan baru, mereka mulai saling mengenal satu dnegan lain dan kekurangan uang. Jika Anda mengalaminya, Joan menyarankan untuk fokus pada satu sama lain. Dengan kekuatan berdua, masalah pasangan bisa diselesaikan dengan cara baik.

4 dari 7 halaman

Jujur



3. Bersumpah untuk jujur

Kebanyakan wanita berbohong tentang perasaan mereka untuk menenangkan pasangannya. Jika Anda terus melakukannya, dijamin pasangan tidak akan mengerti perasaan Anda. Katakanlah pada pasangan jika Anda senang, sedih, kesal, terluka, marah dan emosi lainnya. Itulah antitesis dari cinta sejati. Bersumpah untuk jujur ​​tentang perasaan Anda dapat menyembuhkan luka akibat kebencian.

5 dari 7 halaman

Tetap setia



4. Bersumpah untuk tetap setia

inilah sifat manusia yang menarik. Semua orang merasa memiliki daya tarik seksual setidaknya sesekali untuk orang lain. Bagaimanapun, Anda harus ingat bahwa setia bukanlah hal yang mudah tapi bisa dicegah dengan cinta dan komitmen.

6 dari 7 halaman

Jaga diri



5. Bersumpah menjaga diri

Menjaga diri dalam hal ini berarti bersikap mandiri. Ada banyak pasangan yang terlalu mengandalkan istri atau suaminya. Sehingga ketika salah satu meninggal, pikiran dan upaya negatif cenderung muncul. Untuk itu, sumpah menjaga diri secara fisik dan emosional tetap penting selama Anda bisa.

7 dari 7 halaman

Jalin hubungan baik



6. Bersumpah untuk menjalin hubungan baik dengan siapapun

Cobalah menulis janji untuk melakukan kegiatan agar tetap menjalin hubungan dengan teman, orang tua, atau rekan kerja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini