Sukses

Kerennya Pedometer di Sneakers

Sebentar lagi, salah satu produsen olahraga akan mengeluarkan sneakers yang dipasangi pedometer.

Liputan6.com, Jakarta Alat penghitung langkah atau pedometer kini makin menarik. Tak hanya alat yang sekedar dipasang di pinggul maupun ada dalam aplikasi smartphone Anda. Sebentar lagi, salah satu produsen olahraga Jerman Adidas, akan mengeluarkan sneakers yang dipasangi pedometer.

Hal ini dilakukan Adidas untuk memeringati 30 tahun sepatu lari Micropace OG yang terlebih dahulu dilengkapi pedometer. Seperti dilansir NY Daily News, Jumat (25/7/2014), pedometer pada sepatu Adidas yang berwarna silver ini terletak pada bagian muka sepatu, tempat biasanya tali sepatu berada. Sehingga memudahkan pengguna untuk melihat berapa banyak langkah yang telah dilakukan.

Seperti umumnya sepatu casual Adidas, produk ini lembut, tahan air pada lapisan luar dan bersol karet yang nyaman. Tambahan pedometer bisa jadi membuat semangat berjalan kaki, yang termasuk aktivitas berolahraga.

Dan ternyata hal tersebut benar seperti diungkap dalam Harvard Health Letter September 2009. Penggunaan pedometer memang dapat memotivasi seseorang untuk berolahraga. Dari 26 penelitian yang berbeda, mereka yang berolahraga menggunakan pedometer berjalan lebih banyak 2.000 kaki dibandingkan yang tidak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini