Sukses

Wawancara Dr Samuel Oentoro: 2 Hari Lebaran Tak Bikin Berat Naik

Ahli Gizi Dr. Samuel Oentoro mengatakan Anda tidak akan mengalami kenaikan berat badan, meski makan banyak selama lebaran. Ini wawancaranya.

Liputan6.com, Jakarta Lebaran Idul Fitri menjadi momen kemenangan bagi mereka yang telah menjalani Puasa selama 29 hari. Makanan enak dan kue-kue manis penggugah selera bertebaran selama hari nan sakral tersebut.

Jika dilihat dari menu yang ada selama lebaran, biasanya akan membuat berat badan mengalami kenaikan ketika dikonsumsi secara berlebihan.

Tenang saja, menurut Ahli Gizi Siloam Hospitals Semanggi, Jakarta, Dr. Samuel Oentoro, Anda tidak akan mengalami kenaikan berat badan, meski makan banyak selama lebaran tapi dengan syarat makan kebanyakannya cukup 2 hari jangan berlanjut ke hari-hari setelah lebaran.

Untuk mengetahui lebih jelas mengapa hal tersebut dapat terjadi, berikut petikan wawancara yang dilakukan Tim Health Liputan6.com dengan Dr. Samuel Oentoro pada Kamis (24/7/2014):

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.