Sukses

Menkes: Macet, Enjoy Aja

Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi mengatakan bahwa saat menghadapai macet, sebaiknya tidak dibawa stres.

Liputan6.com, Jakarta Memasuki masa arus mudik H-3 Lebaran 2014, sejumlah kendaraan mulai bergerak dari Jakarta ke Jawa dan Bali. Tak bisa dipungkiri, tumpukan kendaraan juga mulai terlihat di beberapa titik sejak hari ini.

Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi mengatakan bahwa saat menghadapai macet, sebaiknya tidak dibawa stres. Manfaatkan waktu macet justru untuk beristirahat.

"Enjoy aja. Katakan alhamdulillah karena macet kita jadi bisa istirahat," singkat Menkes usai melepas rombongan mudik Lebaran 1435 H Karyawan/Karyawati Kementerian Kesehatan di Lapangan Parkir Kementerian Kesehatan, Jakarta, Jumat (25/7/2014).

Di kesempatan yang sama, Menkes juga menghimbau para pemudik agar tetap menjaga kesehatan, memelihara daya tubuh dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Dan tentunya tidak merokok. Selain itu, ia juga menghimbau para supir bus untuk selalu berhati-hati dan mentaati peraturan lalu lintas.

"Jika lelah, segera istirahat agar dapat mengemudikan kendaraan dengan baik, aman dan selamat sampai tujuan," tukasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini