Sukses

5 Makanan Pencegah Rambut Rontok

Kendalikan rambut rontok dengan mengonsumsi makanan yang baik untuk kesehatan rambut.

Liputan6.com, Jakarta Rambut rontok itu lumrah terjadi. Namun kalau rontoknya berlebih pasti akan panik karena bisa mengganggu penampilan.

"Ada 150.000-200.000 rambut di kepala kita, setiap harinya rontok sekitar 100 helai, dalam setahun rambut rontok sekitar 36.000 helai," tutur ahli rambut Lucinda Ellery.

Ia mengatakan agar tidak panik saat mengalami rambut rontok. Kendalikan rambut rontok dengan mengonsumsi makanan yang baik untuk kekuatan rambut. Seperti dilansir Huffington Post, Kamis (24/7/2014) berikut daftarnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Bayam

1. Bayam
"Kurang zat besi adalah alasan kedua rambut mudah rontok," tutur Dr. Mickey Barber dari Institute Cenegics Carolinas. Bayam adalah makanan yang kaya mineral dan vitamin seperti zat besi, beta karoten, folat dan Vitamin C yang menjaga kulit kepala tetap sehat, seperti diungkapkan laman Web MD.

3 dari 6 halaman

Wortel

2. Wortel
Wortel kaya beta karoten yang oleh tubuh diubah menjadi Vitamin A. Saat kandungan ini sampai di akar rambut, Vitamin A membantu produksi minyak kepala yang mencegah rambut rontok.

4 dari 6 halaman

Pak Choy

3. Pak Choy
Pak choy kaya zat besi yang baik untuk kesehatan rambut.

5 dari 6 halaman

Yoghurt

4. Yoghurt
Banyak masker rambut yang menggunakan yoghurt sebagai bahan utamanya. Menurut laman Web MD yogurt rendah lemak membantu menutrisi kesehatan rambut karena kandungan Vitamin B5 dan Vitamin D.

6 dari 6 halaman

Telur

5. Telur
"Vitamin D baik untuk rambut Anda," tutur Ellery. Telur adalah sumber makanan kaya Vitamin D yang mudah ditemukan di sekitar kita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini