Sukses

Langkah Awal Atasi Napas Bau

Untuk menyelesaikan permasalahan bau mulut, umumnya dengan meningkatkan kebersihan mulut.

Liputan6.com, Jakarta Halitosis atau nafas bau sering dialami banyak orang. Untuk menyelesaikan permasalahan bau mulut, umumnya dengan meningkatkan kebersihan mulut dan menyelesaikan masalah kesehatan yang mendasarinya.

Jika dirasa nafas bau bukan karena gigi berlubang atau permasalahan pada gusi bisa diatasi dengan hal mudah. Seperti dilansir Live Science, Kamis (24/7/2014), Pertama-tama pastikan Anda sudah menyikat lidah yang berfungsi untuk mengurangi pertumbuhan bakteri berlebih pada permukaan lidah seperti dijelaskan dalam International Journal of Dental Hygiene.

Jangan lupa untuk minum banyak air, mengunyah permen karet tanpa gula atau mengemut permen tanpa gula untuk mencegah bau mulut. Kegiatan ini mendorong produksi ari liur yang membantu membasuh partikel makanan dan bakteri penyebab bau.

Jika sudah melakukan cara tersebut dan permasalahan nafas bau belum juga usai. Segera kunjungi dokter gigi untuk mendapatkan pemeriksaan medis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini