Sukses

Dapatkan 2 Manfaat Utama Liburan

Berlibur tak hanya sekedar menghentikan beberapa aktivitas biasa yang dilakukan namun lebih dari itu.

Liputan6.com, Jakarta Tak lama lagi libur Lebaran datang. Usai sibuk dengan bersilahturahmi bersama sanak saudara dan tetangga merayakan hari Lebaran, ada baiknya menyempatkan diri untuk berlibur.
 
Berlibur tak hanya sekedar menghentikan beberapa aktivitas biasa yang dilakukan namun lebih dari itu. Berikut manfaat berlibur dilansir USA Today, Kamis (24/7/2014).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

 
1. Manfaat bagi Kesehatan
Menurut Karen Matthews dari Mind Body Center University of Pitsburgh, berlibur memberi kesempatan tubuh dan pikiran untuk segar kembali dari aktivitas harian. Lewat penelitian terhadap 1.399 orang didapatkan hasil bahwa kegiatan bersenang-senang seperti saat liburan meningkatkan level emosi positif dan mengurangi depresi. Manfaat lainnya dapat juga menurunkan tekanan darah dan mengurangi berat badan.
 
2. Kreativitas dan Inovasi Bertambah
Menurut Robert Kriegel penulis How to Succeed in Business Without Working So Damn Hard, karyawan akan mendapatkan ide-ide menarik malah saat jauh dari pekerjaan. Tidak adanya tekanan saat liburan membuat karyawan bebas mengeluarkan kreativitasnya. 
"Jika Anda bekerja di dunia kreatif, istirahatkan pikiran Anda sebentar yang memungkinkan menyegarkan sel-sel pikiran Anda," ujar Robert R. Butterworth, psikolog asal Los Angeles.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini