Sukses

Menstruasi, Pria Ini Baru Tahu Kalau Ia Wanita

Seorang pria sangat terkejut mengetahui bahwa dirinya ternyata adalah seorang wanita setelah periksa ke dokter karena sakit perut.

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria sangat terkejut mengetahui bahwa dirinya ternyata adalah seorang wanita setelah periksa ke dokter karena sakit perut.

Mengutip laman Cosmopolitan, Kamis (24/7/2014), Zhejiang, pria yang mengaku telah menikah dan berusia 44 tahun tersebut dikabarkan mengalami sakit perut hebat dan mengeluarkan darah di urin. Setelah melakukan pemeriksaan medis, dokter menemukan Chen mengalami menstruasi karena kromosomnya adalah wanita.

Menurut dokter, Chen mengalami kondisi genetik langka yang disebut Congenital Adrenal Hyperplasia (CAH). Kondisi ini, katanya akibat peningkatan hormon stres yang berpengaruh pada hormon seks pada pria.

"Dia berpakaian pria dengan rambut pendek jadi kami tidak berpikir dia adalah seorang wanita. Tapi setelah diperiksa, kami menemukan Chen bukanlah gen Adam. Bagian kelaminnya juga berbeda dengan pria. Faktanya, dia wanita meskipun dia mengklaim telah berhubungan intim dengan istrinya," kata dokter di First People’s Hospital of Yongkan.

Sejak diputuskan wanita, dokter mengaku Chen telah terlambat untuk melakukan perawatan medis. Karena pada kondisi tersebut, alat kelamin ambigu.

Congenital Adrenal Hyperplasia (CAH) adalah kelainan bawaan pada kelenjar adrenal yang mengurangi kemampuannya untuk membuat hormon kortisol dan adosteron, tapi membuat terlalu banyak hormon androgen.

Jika tidak diobati, kondisi ini bisa parah karena memanisfetasi dalam berbagai bentuk seperti alat kelamin ambigu, perkembangan rambut pubis pada usia dini, pubertas yang tertunda, rambut wajah berlebihan, ketidakteraturan menstruasi, infertilitas dan hipertensi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini