Sukses

Di Negeri Ini Menanam Ganja Diizinkan

Pengadilan di Jerman memutuskan kepada beberapa orang yang menderita sakit kronis dapat menumbuhkan ganja sendiri

Liputan6.com, Jakarta Belum lama ini, pengadilan di Jerman memutuskan kepada beberapa orang yang menderita sakit kronis dapat menumbuhkan ganja di halamannya untuk tujuan menyembuhkan penyakit mereka (for therapeutic purposes).

Hal ini berawal dari ditolaknya keinginan lima orang yang menderita sakit kronis untuk menanam ganja sendiri oleh Germany's Federal Institute for Drugs and Medical Devices. Mereka mengajukan banding di pengadilan dan disetujui.

Keinginan untuk menumbuhkan ganja di halaman rumah dikarenakan mereka tidak mampu untuk membeli obat dan asuransi kesehatan. Namun, hanya 3 dari 5 orang tersebut yang diperbolehkan menanam di rumah karena cukup yakin kepada orang-orang ini bahwa orang lain tidak bisa mengakses tanaman tersebut.

"Hingga sekarang belum legal untuk menumbuhkan ganja di rumah. Namun orang-orang sakit parah diizinkan," ucap juru bicara pengadilan Stefanie Seifert seperti dilansir Fox, Rabu (23/7/2014).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.