Sukses

Menurut Islam, Kurangilah Sepertiga Porsi Makan Anda

Selain itu, lambung pun menjadi wadah berkumpulnya segala makanan dan minuman.

Liputan6.com, Jakarta Lambung merupakan tempat bersarangnya penyakit, karena lambung merupakan daerah terbuka yang memudahkan kuman dan zat beracun masuk. Selain itu, lambung pun menjadi wadah berkumpulnya segala makanan dan minuman.

Demikian disampaikan dokter Muhammad Suwardi yang juga penulis buku "Solusi Sehat Islami". Menurut Suwardi, sumber penyakit terdapat pada lambung. Hal ini telah terbukti dari sisi Islam (Al-Quran dan hadis), dan juga secara medis.

"Makan berlebihan dapat menimbulkan radikal bebas, sehingga mudah menimbulkan berbagai macam penyakit. Untuk itu, kurangilah sepertiga porsi makan Anda," kata Suwardi ditulis Health Liputan6.com pada Rabu (23/7/2014)

Dengan mengurangi sepertiga asupan, usia pada tikus percobaan yang diteliti di laboratorium dapat diperpanjang selama delapan bulan.

Selain itu, lambung dikenal sebagai wadah berkumpulnya segala makanan dan minuman. Pola makan konvensional, memicu timbulnya penyakit pada lambung seperti penyakit pada esofagus, maag, ulcus peptik, dan obesitas.

Menurut Ketua Forum Kajian Islam dan Kedokteran Indonesia, bakteri Helicobacter Pylori (HP) merupakan satu-satunya bakteri yang dapat bertahan di lambung, karena bakteri ini dapat memetabolisme urea. Bakteri ini pun dapat menyebabkan kanker lambung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini