Sukses

Bocah Ini Ikuti Triathlon Bersama Adiknya yang Difabel

Liputan6.com, Jakarta Meskipun kondisi adiknya difabel, namun tak menghalangi Noah Aldrich (8) untuk beraktivitas bersama-sama. Bahkan pada awal Juli lalu, bocah asal Idaho, AS ini mengajak adiknya mengikuti mini triathlon yang membuat mereka berdua berhasil melalui tantangan renang, bersepeda, dan lari.

Adik Noah, Lucas Aldrich (6) lahir dengan keadaan langka dimana ada gangguan pada fungsi otak yang disebut dengan lissencephally. Ini membuat Lucas tak bisa bicara, jalan bahkan makan.

Atas seizin ibu mereka, Noah mengajak Lucas mengikuti pertandingan mini triathlon untuk anak-anak. Menurut ibu mereka, saking semangatnya, mereka berdua berlatih fisik tiga bulan sebelum pertandingan marathon tiga jenis olahraga seperti dilansir NY Daily News, Rabu (23/7/2014).

Pada hari H di pertandingan pertama, Noah berenang sambil tangannya diikat tali yang menghubungkan perahu karet berisi adiknya. Saat bersepeda, adiknya pun ada disampingnya menggunakan kursi roda. Hal yang serupa saat lomba lari dimana Noah berlari sambil mendorong adiknya sejauh 1 mil.

"Aku suka segala sesuatu yang ada padanya, menurutku Lucas sempurna," terang Noah yang menunjukkan kecintaan dan kelekatan dengan adiknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini