Sukses

Menkes Harap Presiden Terpilih Beri Perhatian pada Masalah Anak

Menkes Nafsiah Mboi berharap presiden terpilih perhatian pada kasus kekerasan seksual pada anak

Liputan6.com, Jakarta Kasus kekerasan anak yang makin memprihatinkan dari hari ke hari, membuat Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Dr Nafsiah Mboi, Sp. A, MPH berharap banyak pada pasangan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia terpilih Ir Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla, untuk lebih peduli pada nasib anak-anak di Indonesia.

Menurut Menkes, pemimpin yang baru harus menjadikan masalah anak-anak sebagai prioritas utama. Dalam hal ini keselamatan, keamanan, dan kesejahteraan pada anak. Jangan sampai, masalah yang cukup krusial ini diabaikan begitu saja.

"Bagaimana pun, kelak anak-anak inilah yang akan menentukan nasib bangsa ini," kata Menkes kepada Health Liputan6.com dalam sebuah acara ditulis pada Rabu (23/7/2014).

Menurut Menkes, tugas dan tanggung jawab pemerintah dalam hal ini Presiden sebagai kepala pemerintahan, memiliki kewajiban untuk mempromosikan, melindungi, dan memenuhi segala kewajiban serta hak-hak anak di Indonesia.

"Kalau memang Presiden peduli, maka akan dilakukannya. Tentu ini menjadi harapan kita semua agar nantinya, Presiden dan Wakil Presiden bersama istri masing-masing yang menjabat sebagai Ibu Negara, peduli akan hak-hak anak," kata Menkes.

Menkes pun mengatakan, semoga saat pelantikan pada Oktober 2014, Presiden dan Wakil Presiden beserta istri, tidak lupa menjadikan masalah anak ini sebagai topik yang harus dibahas.

"Coba para wartawan, tanyakan masalah anak ini saat pelantikan nanti. Terutama pada First Lady-nya. Bagaimana responsnya," kata Menkes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.