Sukses

4 Minuman Segar agar Kulit Sehat

Ada beberapa minuman yang juga punya manfaat baik untuk tubuh selain air putih.

Liputan6.com, Jakarta Bosan minum air putih? Rasa air putih yang tawar kadang membosankan. Tapi manfaatnya yang segudang membuat kita harus minum apalagi saat cuaca panas. Untungnya ada beberapa minuman yang juga punya manfaat baik untuk tubuh. Alexis Wolfer, penulis The Recipe for Radiance punya rahasia minuman apa saja yang baik untuk tubuh seperti yang dilansir laman Womens Health, Selasa (21/7/2014).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Daun mint


1. Daun Mint
Daun ini jika dicampurkan ke dalam air mampu memberi efek mendinginkan dan dapat membantu menurunkan suhu tubuh saat suhu terlalu panas. "Daun mint juga berperan sebagai aromaterapi yang membantu mengurangi stres yang disebabkan jerawat dan eksim," tambah dermatologis Francesca Fusco, MD.

2. Teh Hijau
"Teh jenis ini kaya antioksidan yang membantu mencegah penyakit jantung dan mengurangi peradangan," ujar Gayl Canfield, Ph.D direktur penelitian gizi The Pritikin Longevity Center, Miami.

3 dari 3 halaman

Jus lemon

3. Jus Lemon
Mengandung Vitamin C yang tinggi sehingga membantu kesehatan kulit dengan memproduksi kolagen. Selain itu dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh.

4. Jahe
Jahe memiliki sifat antiperadangan yang membantu meringankan kulit yang teriritasi. Beberapa penelitian juga memperlihatkan bahwa jahe dapat memberikan kenyamanan pada perut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.