Sukses

Ozil akan Biayai Operasi Jantung bagi Anak-anak Brasil

Tak hanya tampan, Mesut Ozil, gelandang tim sepakbola Jerman ternyata dermawan.

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya tampan, Mesut Ozil, gelandang tim sepakbola Jerman ternyata dermawan. Usai membantu membuat Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 lalu, ia menyumbangkan uang hadiah yang diterimanya lewat program amal BigShoe.

Meski belum dikonfirmasi berapa nominal uang yang diberikan, namun Ozil memberitahu bahwa melalui BigShoe membantu membayari operasi 23 anak-anak Brasil yang membutuhkan. "Ini adalah ucapan terimakasih pribadi saya terhadap keramahan orang-orang Brasil," ungkapnya seperti dikutip laman Facebook pribadinya.

BigShoe sendiri adalah program amal yang dimulai tahun 2006 dengan misi mengumpulkan uang untuk biaya operasi anak-anak di seluruh dunia. 

Ini bukan pertama kalinya gelandang yang bermain untuk klub sepak bola Inggris Arsenal membantu anak-anak. Sebelum Piala Dunia, ia membayar operasi 11 anak-anak Brasil.

"Saya suka anak-anak. Mereka penting bagi saya serta ingin mereka berkembang dan memiliki kesempatan yang lebih baik di masa depan," ujarnya dalam sebuah video di bulan Mei lalu seperti dikutip laman Health, Selasa (21/7/2014).

Biasanya BigShoe membantu anak-anak yang sedang sakit dan membiayai seluruh proses operasi untuk jenis penyakit jantung, luka bakar, katarak, dan bibir sumbing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini