Sukses

Yoghurt, Teman Terbaik bagi Penderita Hipertensi

Kandungan prebiotik di dalam yogurt bisa menurunkan tekanan darah penderita hipertensi.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang ingin menurunkan tekanan darah, bisa menyisipkan yoghurt dalam menu harian. Kandungan prebiotik di dalam yoghurt bisa menurunkan tekanan darah penderita hipertensi.

Analisis dari sembilan penelitian yang terdapat jurnal Hypertension menemukan bahwa orang yang mengonsumsi prebiotik cenderung memiliki tekanan darah lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak mengonsumsi. Hasil yang lebih mencolok terlihat pada mereka yang memiliki tekanan darah tinggi dan mengonsumsi prebiotik dalam dosis tinggi.

Menurut peneliti, seperti dikutip Time, Selasa (21/7/2014), prebiotik dapat membantu mengatasi hipertensi dalam berbagai cara. Prebiotik menurunkan kadar kolesterol yang berdampak pada berkurangnya penumpukan lemak di pembuluh darah. Lalu, prebiotik dapat mengontrol gula darah dan menjaga enzim dan protein di aliran darah.

Jika tak suka mengonsumsi yogurt, akali untuk tetap bisa mendapatkan manfaatnya dengan memasukkan ke dalam racikan smoothie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.