Sukses

300 Mainan Anak Dibagikan untuk Anak Penderita Kanker

Jelang Lebaran, perusahaan farmasi SOHO domasikan mainan anak

Liputan6.com, Jakarta Menyambut Hari Anak Nasional yang jatuh setiap tanggal 23 Juli dan Bulan Suci Ramadan, perusahaan farmasi SOHO Global Health bekerja sama dengan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) melakukan aksi sosial dengan mengajak para karyawannya mendonasikan mainan kepada anak penderita kanker.

“Tahun ini kami melakukan sesuatu yang berbeda karena menyambut Hari Anak Nasional, biasanya setiap bulan puasa kami mengadakan berbuka dengan anak yatim. Melalui aksi sosial ini, semoga anak penderita kanker yang ada di YKAKI dapat terhibur,” ujar Manajer Public Relations SOHO Global Health Nurlida Fatmikasari, pada acara buka puasa SOHO Global Health, di Jakarta (21/07).

Nurlida menambahkan, melalui acara ini, pihaknya ingin meningkatkan kepekaan sosial dan partisipasi karyawan dalam berbagi kebahagiaan dengan anak penderita kanker. Karena itu, kebih dari 300 mainan dan uang tunai senilai 10 juta rupiah dibgikan.

Berdasarkan data resmi dari International Agency for Research on Cancer (IARC) yang dikutip dari website YKAKI, 1 dari 600 anak akan menderita kanker sebelum umur 16 tahun.

Kanker pada anak dapat disembuhkan apabila dideteksi secara dini dan pengobatan serta perawatan dilaksanakan dengan tepat. Faktor lingkungan seperti radiasi, obat-obatan, hormon-hormon tertentu dapat menjadi pencetus terjadinya kanker.

Selain itu, dalam pengobatannya, anak penderita kanker membutuhkan waktu rata - rata 3 bulan - 2,5 tahun dengan biaya yang cukup tinggi.

YKAKI merupakan yayasan kanker di Indonesia sejak tahun 2006 dan merupakan anggota dari International Confederation of Childhood Cancer Parent Organizations (ICCCPO).

Sebagai anggota ICCCPO, YKAKI memiliki akses serta sarana untuk memperoleh informasi yang tepat bagi pengobatan dan atau perawatan anak penderita kanker.

Program YKAKI bertujuan untuk menyediakan pendidikan selama masa penyembuhan dan dukungan kepada orang tua anak penderita kanker. Saat ini, YKAKI memiliki afiliasi di beberapa kota besar yang ada di Indonesia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.