Sukses

7 Penyebab Anda Sulit Tidur

Tidur malam yang baik dan berkualitas patut diperhatikan agar seseorang senantiasa sehat.

Liputan6.com, Jakarta Tidur malam yang baik dan berkualitas patut diperhatikan agar seseorang senantiasa sehat. Sayang, bagi kebanyakan masyarakat Amerika, mendapatkan tidur yang berkualitas adalah tugas berat dan menakutkan.

Bahkan, tim medis di sana kerap mendapatkan pertanyaan bagaimana cara agar pasien dapat tidur nyenyak tanpa harus menenggak beragam jenis obat. Sebab, kebanyakan dari pasien menderita masalah tidur yang disebut dengan `night terrors`, seperti tidur berjalan.

Dr. Manny Alvarez mengatakan, pasien yang menderita kondisi seperti ini kerap berteriak atau melukai dirinya sendiri saat mereka tidur di malam hari. Walaupun kondisi ini dapat dialami anak-anak, tapi orang dewasa yang cenderung lebih besar mengalaminya.

Dikutip dari Fox News, Senin (21/7/2014) ada banyak penyebab yang membuat pasien mengalami ini;

  1. Kurang tidur dan kelelahan
  2. Stres dan rasa cemas berlebihan
  3. Gangguan pernapasan seperti sleep apnea
  4. Demam tinggi
  5. Perubahan lingkungan
  6. Migrain
  7. Cedera di kepala


Lanjut Manny, beberapa orang dewasa yang mengalami kondisi ini memiliki sejarah depresi dan rasa cemas berlebihan. Jadi, ada baiknya untuk mengonsultasikannya ke dokter, demi menyingkirkan penyebab yang mendasarinya.

Ada pun bantuan yang dapat dilakukan adalah;

  1. Terapi perilaku kognitif
  2. Hypnosis
  3. Biofeedback
  4. Meditasi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini