Sukses

Situs Ini Tentukan Jodoh Anda dengan Cocokkan DNA

Mungkin dengan mengirimkan DNA milik Anda ke situs kencan SingIdOut.com, keinginan untuk memiliki pasangan yang idam-idamkan terwujud.

Liputan6.com, London Merasa kesulitan dalam menemukan pasangan yang ideal dan cocok buat Anda? Mungkin dengan mengirimkan DNA milik Anda ke situs kencan SingIdOut.com, keinginan untuk memiliki pasangan yang idam-idamkan terwujud.

Situs kencan tersebut tampaknya serius dalam menggarap konsep perjodohan. Tak tanggung-tanggung, demi mendapatkan hasil yang maksimal, SingIdOut.com merangkul pakar genetika untuk mencocokan DNA para pembaca, dan menemukan indikator tertentu yang mungkin membuat pengirimnya berjodoh.

Cara kerjanya, pemilik situs akan mengirimkan alat pengujian DNA kepada para pembaca mereka yang telah mendaftar terlebih dulu. Setelah alat itu sampai di tangan pembaca, mereka diminta untuk meludah ke dalam tabung, dan mengirimkan kembali alat tersebut. Kemudian, tabung tersebut akan dikirim ke laboratorium untuk dilakukan pengujian dan pengecekan, untuk menandakan dua genetika yang cocok.

Ada pun dua penanda yang akan diuji adalah kontroler penyerapan serotonin, yang akan melihat bagaimana individu mampu menangani emosi positif dan negatif dengan cukup baik. Lalu, penanda kedua diuji untuk melihat adanya hubungan antara gen yang memengaruhi sistem kekebalan tubuh seseorang.

Satu minggu setelah pengujian, hasil akan dikirimkan dan dicantumkan ke dalam situs kencan tersebut. Sehingga, para pembaca dapat saling mencocokan satu sama lain.

Menurut peneliti dari Instant Chemistry, alat pengujian yang digunakan oleh SingIdOut.com merupakan kolerasi yang kuat terkait hubungan jangka panjang antara gen serotonin dan sistem kekebalan tubuh yang berbeda.

Meski begitu, tetap saja cara seperti ini belum dinilai akurat dalam mencocokan antar individu. Salah satu ilmuwan yang berbicara kepada USA Today, mengatakan bahwa SingIdOut hanya melihat jumlah yang sangat kecil dari gen manusia, tanpa memperkirakan prediksi dari gen-gen untuk kompatibilitas (kecocokan) jangka panjang.

Dikutip dari Daily Mail, Senin (21/7/2014) salah satu testimoni dari pengguna situs kencan ini, Jon dan Danielle, mengatakan, menggunakan sampel DNA sangat menyenangkan. "Kami tahu bahwa kami memiliki hubungan yang kuat ketika mengikuti tes tersebut, dan mendapatkan hasil yang sangat positif," kata mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini