Sukses

Mau Terlihat 10 Tahun Lebih Muda, Peliharalah Anjing

Dari sekian cara untuk tampil awet muda, mungkin ini yang paling menarik

Liputan6.com, Jakarta Dari sekian cara untuk tampil awet muda, mungkin ini yang paling menarik. Karena peneliti dari Skotlandia menemukan bahwa memiliki binatang peliharaan seperti anjing bisa membuat awet muda.

Peneliti Dr Zhiqiang Feng dari St Andrews University mengatakan, jika Anda memiliki anjing di rumah, tingkat aktivitas fisik Anda setara dengan seseorang 10 tahun lebih muda.

"Mungkin tidak menambahkan satu dekade hidup Anda, tapi memiliki anjing terbukti dapat mencegah sejumlah penyakit seperti kondisi otot dan tulang serta meningkatkan kesehatan mental," ungkapnya, seperti dikutip laman Dailymail, Jumat (18/7/2014).

Selain manfaat fisik, Feng mengatakan, pemilik anjing rata-rata memiliki tingkat depresi yang lebih rendah. Mungkin karena antara pemilik dan anjing memiliki ikatan yang saling membantu meningkatkan manfaat kesehatan.

"Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Preventive Medicine ini juga melihat pemilik anjing jarang mengalami kecemasan dan depresi," jelas dosen senior di universitas Fakultas Geografi dan Geosciences tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.