Sukses

Shampo dan Kondisioner Harus Terpisah, Kenapa?

Kedua jenis bahan kimia ini bisa membuat rambut rusak.

Liputan6.com, Jakarta Meski shampo dan kondisioner dalam satu botol menjadi tren pada tahun 80-an. Tapi hingga kini, masih ada juga beberapa merek shampo yang masih dalam satu botol. Masalahnya, kedua jenis bahan kimia ini bisa membuat rambut rusak.

Seperti disampaikan pakar kosmetik berbahan kimia dari BeautyStat.com, Ron Robinson bahwa penggunaan shampo dan kondisioner dalam satu botol atau sachet cenderung membuat rambut kering. Padahal fungsi kondisioner itu melembutkan bagian  ujung rambut yang sering kering.

"Jika rambut Anda rentan karena habis dikeriting atau diwarnai, mungkin penggunaan kondisioner setiap hari setelah keramas diperlukan. Tapi pada rambut berminyak, kondisioner kadang menjadikan rambut rusak. Apalagi bagi Anda yang berambut tipis, hindari terlalu sering penggunaan kondisioner bila aktivitasnya sering dibawah AC," kata Ron, seperti dikutip Womenshealthmag, Jumat (18/7/2014).

Satu hal lagi yang patut dicatat, kata Ron selain menghindari penggunaan shampo dan kondisioner dalam satu botol yaitu memilih formula shampo dan kondisioner yang ringan jika rambut tipis dan berminyak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini