Sukses

Sebelum Beri Anak Vitamin, Perhatikan Ini

Sebelum memberi suplemen, apa yang harus dilakukan para orangtua.

Liputan6.com, Jakarta Anak satu dengan yang lain tentu tidak akan mendapat suplemen yang sama karena kasusnya bisa berbeda-beda. Sebelum memberi suplemen, apa yang harus dilakukan para orangtua. Begini Dr. Dida Gurnida, Sp.A(K), M.Kes., konsultan nutrisi dan metabolik anak dari RS Hasan Sadikin Bandung mengenai hal ini.

1. Sebelum memberikan suplemen vitamin kepada balita, dikonsultasikan terlebih dulu dengan dokter. Dokter anak bisa membantu memilihkan suplemen yang tepat bagi anak disesuaikan dengan usia dan berat badannya.

2. Sebaiknya pilih suplemen dalam bentuk cair karena lebih mudah diberikan.

3. Satu bahaya terbesar dari suplemen vitamin balita dengan bentuk tablet, yang mirip permen, karena anak bisa makan dalam jumlah banyak. Dan tentu saja, dosisnya menjadi lebih besar.

4. Pastikan bahwa sumber suplemen vitamin tersebut memberikan kebutuhan yang diperlukan balita dan sebaiknya tidak digunakan sebagai pengganti diet sehat seimbang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini