Sukses

Selama Libur Lebaran, RS Mitra Keluarga Buka Seperti Biasa

Saat lebaran, Rumah Sakit Mitra Keluarga yang tersebar di 11 wilayah tetap buka

Liputan6.com, Jakarta Ketika lebaran tiba, sejumlah rumah sakit di Indonesia, terutama di kota besar seperti Jakarta dan sekitarnya, memilih untuk meliburkan segala kegiatan operasionalnya. Jika pun buka, kendala yang akan ditemukan pasien adalah sulit sekali untuk menemukan dokternya. Namun, jangan khawatir, kondisi tersebut tidak akan ditemukan ketika pasien datang ke Rumah Sakit Mitra Keluarga yang tersebar di 11 wilayah.

Menurut dr Francinita Nati, MM, sungguh sangatlah wajar bila ada rumah sakit yang meliburkan segala aktivitasnya ketika hari besar, seperti lebaran ini. Mungkin, dokter-dokter susah dihubungin karena harus mudik ke kampung halaman, atau memokuskan diri untuk sejenak bersilahturahmi bersama sanak keluarga.

"Di Rumah Sakit Mitra Keluarga, mau hari lebaran, operasional tetap berjalan. Dan komitmen kami, memberikan pelayanan terbaik. Pasien akan memperoleh pelayanan kesehatan apa yang mereka butuhkan. Dokter serta perawat pun siap untuk membantunya," kata Francinita dalam diskusi bertema `Rumah Sakit Mitra Keluarga Siaga Memberikan Pelayanan Kesehatan Saat Libur Lebaran` di Restoran Makan-makan, Jalan Wijaya 1, Jakarta, ditulis Health Liputan6.com pada Kamis (17/7/2014)

Dokter Umum sekaligus Chief Operating Officer, Rumah Sakit Mitra Keluarga Grup mengatakan, rumah sakit dengan konsep `One Stop Health Service Centre` dan `Patient Centered` selalu siaga dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat luas. Bila pasien merasa khawatir biaya akan dibedakan saat lebaran nanti, dipastikan bahwa itu tidak akan terjadi.

"Selama libur lebaran tidak berbeda dengan layanan pada hari biasa. Pun dengan biayanya. Karena dari awal tahun kita sudah membicarakan biaya untuk setahun ke depan. Jadi, biaya baru akan naik nanti, pada Januari 2015,: kata Francinita menerangkan.

Selain dokter umum yang siap berjaga dan melayani pasien, lanjut Francinita, rumah sakit yang tersebar di Kelapa Gading, Kemayoran, Bekasi Barat, Bekasi Timur, Cibubur, Cikarang, Depok, Surabaya, Waru, dan Tegal akan menyiagakan dokter spesialis dan tim medis yang siap menangani kondisi gawat darurat (emergency) atau keperluan berobat lainnya, termasuk rawat inap.

"Pelayanan rawat jalan selama libur lebaran dari tanggal 28 sampai 29 Juli 2014, poli spesialis pada pelayanan rawat jalan akan tutup. Layanan dokter spesialis on-call tetap diberlakukan. Dan, dokter spesialis akan stand by untuk kasus emergency. Untuk poliklinik dokter umum buka, dan layanan rawat jalan tetap berjalan seperti biasa," kata dia menerangkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini