Sukses

Miss Big Indonesia Tetap Nyaman dengan Badan Gede

ebab, kondisi ini tidak membuatnya menjadi sosok wanita yang insecure (ketakutan)

Liputan6.com, Jakarta Miss Big Indonesia 2014, Jelita Clarisa Ramlan (28) memiliki berat badan jauh dari kata ideal seorang wanita, yaitu 125 kilogram. Meski begitu, tak pernah sekali pun Jelita mempermasalahkan berat badannya, karena ia begitu menyukainya. Sebab, kondisi ini tidak membuatnya menjadi sosok wanita yang insecure (ketakutan)

"Insecure dalam artian, kalau cewek yang badannya kurus, ketika ngaca akan merasa panik saat lengannya terlihat gede. Kalau aku, semuanya kan gede dan tidak pernah mikirin. Perut dan paha memang sudah seperti ini," kata Jelita saat bertandang ke Redaksi Health Liputan6.com, SCTV Tower, Senayan City, Jakarta, Rabu (16/7/2014)

Adik kandung artis peran, Olla Ramlan mengaku, merasa senang dan nyaman dengan kondisinya saat ini. "Nyaman dan happy-happy saja, tuh," kata Jelita sembari tertawa.

Lanjut Jelita, sewaktu kecil berat badannya tergolong kecil. Tapi, begitu memasuki masa-masa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan mendapatkan bahwa dirinya menstruasi, hasrat untuk selalu makan tak terbendung lagi.

"Tidak ada pemicu yang membuatku jadi suka makan. Memang dari dulu, tidak bisa nahan nafsu makan. Makan sih, normal-normal saja," kata Jelita.

Jika Jelita sewaktu kecil memiliki berat badan normal, berbeda dengan Runner Up Miss Big Indonesia 2014, Deliza Magdalia Faruwu. Perempuan 28 tahun mengaku, berat badannya tak pernah kecil dari dulu.

"Keluarga saya memang gede-gede," kata dia.

Walaupun di sekolah Deliza tergolong siswi terbesar, bullying atau intimidasi dari teman-temannya tak pernah ia rasakan. Bahkan, Deliza sempat mengikuti ajang kompetisi dance dan pernah menjajal keahlian sebagai mayoret (pemimpin Marching Band).

"Dari SD sampai SMP, saya tergolong cewek paling gede, tidak seideal berat anak seumuran saya. Tapi, saya tidak pernah dibully. Aman-aman saja," kata Deliza.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.