Sukses

Wanita Berbaju Merah Cenderung Lebih Suka Bercinta

Wanita berbaju merah dapat mengancam wanita lain dalam hal gairah bercinta.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah penelitian yang dilakukan University of Rochester menemukan, wanita berbaju merah dapat mengancam wanita lain dalam hal gairah bercinta.

Menurut peneliti yang ditulis Nydailynews, Rabu (16/7/2014), wanita yang sering mengenakan pakaian merah dianggap lebih tertarik tentang bahasan bercinta dibanding wanita berpakaian warna lain.

"Hasil penelitian kami menunjukkan bahwa perempuan dapat memahami dan bersikap aktif dalam bercinta," kata peneliti yang dipimpin oleh psikolog Adam Pazda.

Dalam percobaannya, penelitian yang dipublikasikan dalam Personality and Social Psychology Bulletin ini melibatkan 200 wanita yang melihat foto wanita usia 20-an yang mengenakan gaun putih dan merah.

Yang lucu, para wanita yang melihat foto wanita bergaun merah mengungkapkan, mereka merasa cemburu dan melihat lebih menarik secara seksual dibanding wanita bergaun putih.

Sebelumnya, penelitian terdahulu menujukkan, wanita bergaun merah lebih reseptif secara seksual karena secara biologis, warna merah sering disamakan dengan gairah bercinta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini