Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Wanita Hamil Harap Lebih Banyak Makan Ikan

Ikan kaya nutrisi yang diperlukan oleh ibu hamil.

Liputan6.com, Jakarta Ketakutan akan kandungan merkuri membuat sebagian wanita hamil takut mengonsumsi ikan, terutama ikan laut. Padahal ikan kaya nutrisi yang diperlukan oleh ibu hamil.

Agar tetap bisa makan ikan, pilih ikan yang rendah merkuri seperti salmon, udang, tuna, serta ikan air tawar seperti nila dan lele. hindari ikan todak dan king mackarel yang biasanya mengandung merkuri.

Di Amerika Serikat, seperti dilansir laman Today, Selasa (15/7/2014), lewat Food and Drug Administration (FDA) menyarankan untuk makan dua atau tiga porsi ikan rendah merkuri per minggu. Atau sekitar 8-12 ons ikan per minggu untuk memaksimalkan kesehatan ibu serta perkembangan janin. Angka anjuran tersebut juga untuk meminimalkan risiko terpapar merkuri.

"Ikan mengandung tinggi protein, rendah lemak yang kaya Omega-3. Untuk ikan laut, juga mengandung Vitamin D dan selenium yang mendukung kesehatan jantung dan otak," jelas TODAY Diet and Nutrition Editor Madelyn Fernstorm. Manfaat lain menurut FDA, ikan baik untuk meningkatkan level IQ pada anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini