Sukses

Menurut Islam, Jalan Kaki tanpa Alas Lebih Sehat

Apakah Anda penggemar aktivitas fisik ini? Jika iya, ada baiknya tidak mengenakan alas kaki saat melakukannya.

Liputan6.com, Jakarta Jalan kaki merupakan aktivitas menyehatkan tanpa memerlukan dana besar, tapi memiliki manfaat besar untuk tubuh kita. Berjalan kaki akan terasa menyenangkan, di saat kita melakukannya bersama orang yang disayang.

Apakah Anda penggemar aktivitas fisik ini? Jika iya, ada baiknya tidak mengenakan alas kaki saat melakukannya. Berikut alasannya.

Dr Muhammad Suwardi menjelaskan, pada telapak kaki, terdapat banyak titik akupuntur yang kaya dengan serabut-serabut saraf dan kapiler-kapiler pembuluh darah.

"Setiap pijakan akan merangsang titik-titik tersebut sebagai terapi akupuntur yang akan menyalurkan energi melalui pembuluh darah dan saraf," kata Suwardi ditulis Health Liputan6.com pada Selasa (15/7/2014)

Selain itu, kata Suwardi, tanpa alas kaki tubuh akan bersinggungan langsung dengan medang magnet bumi. Pada terapi magnet, dijelaskan bahwa tubuh dipengaruhi oleh medan magnet bumi. "Itulah sebabnya, mengapa orang pada zaman sekarang lebih mudah terkena penyakit, daripada orang pada zaman dulu," kata Suwardi

Ketua Forum Kajian Islam dan Kedokteran Indonesia, sekaligus penulis buku berjudul `Solusi Sehat Islami`, menambahkan, kini, tubuh jarang sekali bersinggungan langsung dengan medang magnet bumi, karena selalu menggunakan alas kaki jika bepergian.

"Jadi, jadikanlah olahraga ini sebagai menu harian Anda, apabila ingin senantiasa sehat dan bugar," kata Suwardi menerangkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini