Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

5 Manfaat Seks untuk Kesehatan Mental dan Emosi

Tahukah Anda bahwa seks memiliki manfaat untuk kesehatan mental dan kesehatan emosional seseorang?

Liputan6.com, Jakarta Seks tidak hanya sebatas mencari kesenangan di ranjang semata. Seks memiliki sejumlah manfaat kesehatan yang berhubungan dengan itu. Sudah banyak yang tahu bahwa seks bermanfaat untuk membakar kalori. Tapi, tahukah Anda bahwa seks memiliki manfaat untuk kesehatan mental dan kesehatan emosional seseorang?

Di bawah ini, terdapat manfaat dari seks yang berkaitan dengan kesehatan mental dan kesehatan emosional, seperti dikutip Health Me Up, Selasa (15/7/2014)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesehatan Emosi



1. Mengurangi stres


Studi menunjukkan bahwa ada beberapa cara alami untuk mengatur stres. Satu studi menemukan, orang yang rutin melakukan hubungan seksual selama dua minggu, memiliki tekanan darah yang lebih rendah terkait dengan stres yang akan dialaminya. Selain itu, seks mampu melepaskan hormon endorfin dan oksitosin di otak, yang menyebabkan individu merasa lebih santai.

2. Meningkatkan harga diri

Seks dan keintiman telah dikaitkan dengan harga diri seseorang. Seks membuat seseorang merasa lebih baik tentang dirinya sendiri, dan meningkatkan kepercayaan diri mereka di ranjang.

3 dari 3 halaman

Kesehatan Mental



3. Bertindak sebagai antidepresan alami


Seks juga bertindak sebagai antidepresan alami karena melepaskan hormon endorfin di otak, yang membantu mengurangi depresi dan rasa sakit.

4. Tingkatkan keintiman

Berhubungan seksual secara teratur, memungkinkan Anda terhubung dengan pasangan Anda lebih mendalam. Seks mampu melepaskan hormon cinta, oksitosin, yang membantu individu saling mencintai dan percaya satu sama lain.

5. Mood yang terjaga baik

Endorfin adalah hormon yang dikenal untuk meningkatkan mood seseorang. Ketika Anda berhubungan seksual, secara alami hormon ini dilepaskan. Sehingga, membuat Anda selalu berada dalam suasana hati yang baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini