Sukses

Cara Benar Kupas Jahe Sebelum Masak

Mengupas jahe dengan pisau akan menghilangkan nilai gizinya.

Liputan6.com, Jakarta Kandungan gizi dalam jahe (Zingiber officinale) yang banyak ternyata tidak bisa sembarangan diolah. Sebut saja lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, B1 dan C serta protein yang tinggi, membuat jahe begitu digemari untuk dijadikan entah bahan utama atau penyedap dalam makanan dan minuman.

Tapi mungkin ada sebagian dari Anda yang masih mengupas jahe dengan pisau? Cara ini perlu Anda tinggallan sekarang juga. Karena selain membutuhkan waktu lama, mengupas jahe dengan pisau bisa menghilangkan proteinnya.

Seperti disampaikan Chef Sandra Djohan pada wartawan, mengupas jahe dengan pisau akan menghilangkan nilai gizinya.

"Di bawah kulit jahe, ada banyak protein. Sayang kalau dibuang," katanya, saat ditemui di Restoran Merah Delima, Jakarta, ditulis Senin (14/7/2014).

Lantas bagaimana cara mengupas jahe yang benar? Sandra mengatakan, mengupas jahe lebih baik menggunakan sendok. Sendok bukan hanya menyisakan proteinnya tapi juga meringkas waktu saat akan memasak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini