Sukses

5 Bahan Makanan Pembakar Lemak

Dapatkan berat tubuh ideal dengan rutin olahraga, jalani gaya hidup sehat serta makanan berikut.

Liputan6.com, Jakarta Banyak yang berpendapat bahwa mengurangi lemak dalam tubuh salah satu caranya dengan mengurangi makanan yang masuk ke tubuh. Ternyata tidak semuanya begitu. Ada beberapa makanan yang bisa membantu tubuh membakar lemak, juga menjaga stabilitas gula darah serta membuat perut terasa kenyang lebih lama.

Jika ingin mendapatkan berat tubuh ideal, lakukan olahraga, gaya hidup sehat serta makanan berikut seperti dilansir fox news, Minggu (13/7/2014):

1. Minyak kelapa
Kandungan asam lemak rantai medium pada minyak kelapa, mampu diubah tubuh menjadi energi bukan lemak.

2. Cuka Apel
Menurut studi yang dilakukan oleh American Diabetes Foundation, mengonsumsi cuka apel sebelum makan besar penuh karbohidrat membantu menaikkan tingkat insulin, hal ini membuat tubuh tidak mudah lapar kembali.

Next....

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lemon, Ikan & Anggur

3. Lemon
Lemon memang tak pernah ada habis kebaikannya. Kali ini, menurut Journal of the American College of Nutrition, tercukupinya kandungan Vitamin C dalam tubuh seseorang, salah satunya bisa didapat dari lemon, membantu tubuh mengoksidasi lemak sebesar 30%.

4. Ikan
Tingginya protein dan Omega-3 dalam salmon, herring, trout, dan sarden mendukung penurunan berat tubuh serta menjaga masa otot. Selain itu, meski belum didukung penelitan relevan, kandungan Omega-3 pada ikan juga bisa membantu meningkatkan metabolisme tubuh.

5. Anggur
Kelezatan anggur selaras dengan manfaatnya. Buah ini rendah kalori dan tinggi enzim membuat perut kenyang lebih lama. Disarankan untuk makan anggur segar sebelum makan, karena menurut Journal of Medicinal Food hal ini bisa menurunkan berat badan secara signifikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.