Sukses

Bosan Ngegym, Pelihara Anjing Saja

Memiliki anjing buat pemiliknya lebih rutin berolahraga, seperti yang dialami aktris Amanda Seyfried salah satunya.

Liputan6.com, Jakarta Konsisten berolahraga memang jadi tantangan tersendiri di tengah padatnya kesibukan. Tak perlu ngegym agar bisa mengolah fisik. Miliki hewan peliharaan juga bisa membuat Anda rutin berolahraga seperti misalnya anjing.

Ajak anjing di rumah sambil jalan-jalan atau lari pagi pasti lebih jadi aktivitas seru dibanding berolahraga di fitness centre.

Sekitar 86% dari 5.000 masyarakat Briton, Inggris, di antaranya termasuk 3.000 pemilik anjing menyatakan berolahraga bersama anjing peliharaan lebih menyenangkan. Setengah dari mereka juga mengatakan bahwa memiliki anjing mendorong mereka untuk lebih teratur berolahraga, paling tidak sekadar berjalan-jalan.

Bob Martin, salah satu pemerhati kesehatan hewan peliharaan di Inggris, menemukan fakta baru yang membuktikan bahwa pemilik anjing paling tidak berolahraga 5 jam 38 menit per minggu. Seperti dikutip Daily Mail, Minggu (13/7/2014) rata-rata mereka berolahraga seminggu tiga kali bersama hewan peliharaanya.

"Jalan-jalan setiap hari bersama hewan peliharaan berdampak pada lebihnya waktu yang dihabiskan untuk berolahraga daripada saat berolahraga ke gym," tutur juru bicara Bob Martin.

Amanda Seyfried, salah satu aktris Hollywood sepertinya setuju dengan hal ini. Di tengah aktivitas padatnya, ia tampak bersemangat berolahraga air Stand Up Paddleboard Surfing (SUP) bersama anjing ras Australian Sheperd-nya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini