Sukses

Puasa Sehat Cynthia Ramlan, Perbanyak Air Putih dan Olahraga

Ini dilakukan, agar ia kuat menjalani puasa, dan mendapat sehat tambahan selain dari berpuasa itu sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Meski sedang berpuasa, tidak menghalangi Cynthia Ramlan untuk tetap melakukan aktivitas fisik. Ini dilakukan, agar ia kuat menjalani puasa, dan mendapat sehat tambahan selain dari berpuasa itu sendiri.

"Puasa `kan bukan berarti kita jadi males, dong. Sebisa mungkin, di sela-sela aktivitas, menyempatkan diri untuk berolahraga. Agar sehatnya nambah," kata Cynthia Ramlan saat bertandang ke Redaksi Health Liputan6.com, SCTV Tower, Senayan City, Jakarta, ditulis Sabtu (12/7/2014)

Lebih lanjut adik kandung Olla Ramlan ini menuturkan, sesudah berbuka sampai waktu sahur selesai atau imsakiyah, sebisa mungkin untuk mengonsumsi air putih yang banyak. Sebab, dengan asupan air yang cukup ke dalam tubuh, Cynthia merasa lebih bersemangat, dan tidak gampang lemas.

"Minum air putih yang banyak dan makan yang cukup, jangan berlebihan, itu yang membuatku kuat selama menjalani puasa. Dan itu sehat juga," kata Cynthia.

Untuk menu makan sahur dan berbuka, Cynthia bukanlah orang yang fokus menu tertentu. Sehat baginya, tidak melulu harus dari makanan. Terpenting, ia dapat mengontrol porsi makannya, dan sadar kapan harus menghentikan makannya.

"Pernah nyoba makan nasi doang, enggak bisa. Makan yang rebus-rebusan pun enggak bisa. sempat OCD pun gagal. Jadi, apa yang kusuka kumakan," kata Cynthia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini