Sukses

Tips Cegah Kejahatan di Jakarta ala Cynthia Ramlan

Artis Cynthia Ramlan lebih memilih untuk pintar dalam bersikap dan membawa badan, di mana pun ia berada agamanar

Liputan6.com, Jakarta Kejahatan terhadap kaum hawa di Jakarta mengalami peningkatan. Perempuan diminta untuk lebih hati-hati dan pintar dalam menjaga keamanan diri sendiri. Artis peran, Cynthia Ramlan lebih memilih untuk pintar dalam bersikap dan membawa badan, di mana pun ia berada.

"Kalau aku sering ada feeling ketika berada di suatu tempat. Ketika merasa tidak nyaman, lebih jaga jarak," kata Cynthia saat bertandang ke Redaksi Health Liputan6.com, SCTV Tower, Senayan City, Jakarta, ditulis Jumat (11/7/2014)

Lebih lanjut adik kandung Olla Ramlan menuturkan, ia akan mengamati orang yang berada di sekitarnya, ketika hati kecilnya mulai merasa tidak nyaman berada di suatu tempat tertentu. "Aku akan memerhatikan orang-orang di sekitarku. Aku hapalin yang kira-kira mencurigakan. Kalau memang sudah tak sanggup, lebih baik beranjak dari tempat itu," kata Cynthia.

Satu yang pasti, penikmat buku Psikologis `Chicken Soup` menerangkan, sebagai perempuan, jangan pernah sekali pun memperlihatkan mimik ketakutan. Sekali memperlihatkan mimik itu, orang-orang yang ingin berniat jahat, akan semakin berani.

"Kalau kita tunjukkan bahwa kita berani bersikap, dia akan semakin ragu," kata Cynthia menerangkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini