Sukses

Obesitas Ekstrem Bikin Anda Cepat Mati

Studi yang dilakukan National Cancer Institute semakin menambah alasan buruknya obesitas untuk kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta Sudah umum diketahui bahwa obesitas tak baik untuk kesehatan. Studi yang dilakukan National Cancer Institute (NCI) semakin menambah alasan buruknya obesitas untuk kesehatan. Dimana orang dewasa yang memiliki berat badan berlebih dari rentang normal lebih cepat meninggal dibandingkan usia kematian umumnya.

Peneliti NCI memelajari 9.500 orang dewasa dari berbagai negara yang mengalami obesitas ekstrim atau beratnya 50 kg melebihi batas yang direkomendasikan.

Hasilnya, mereka yang memiliki berat badan berlebih ekstrim cenderung memiliki penyakit lebih banyak dan mengancam jiwa seperti jantung, kanker, dan diabetes. Rata-rata hidupnya dipangkas 14 tahun dari usia hidup orang kebanyakan. Sama seperti potensi kematian yang diakibatkan karena merokok.

"Hasil menunjukkan seperti di atas sementara obesitas terus meningkat," tutur penulis studi ini, cari Kitahara seperti dilansir laman time, Kamis (10/7/2014).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini