Sukses

Bahaya Patah Hati Gara-gara Bola

Kekecewaan mendalam gara-gara tim sepak bola kalah memengaruhi pilihan makanan.

Liputan6.com, Jakarta Spanyol, Italia, Brasil, Belanda berhasil membuat kecewa para pendukungnya karena gagal melaju di Final Piala Dunia 2014. Siapa sangka rasa kecewa mendalam yang dirasakan para fans memengaruhi pilihan makan ke arah yang tidak sehat.
 
Makan makanan tinggi lemak biasanya yang jadi pilihan para fan usai tim kesayangan kalah. Hal ini diketahui lewat laporan dalam jurnal Psychological Science tahun 2013 seperti dikutip ABC News, Kamis (10/7/2014). 
 
Hasil serupa pun didapatkan penelitian Yann Cornil dan Pierre Chandon dari INSTEAD yang dipublikasikan Psychological Social Journal. Dalam penelitian yang dilakukan terhadap penggemar pertandingan National Football League  terlihat dimana pendukung tim yang kalah makan lemak jenuh dan berkalori melebihi hari biasa. Kalori yang masuk ke tubuh lebih banyak 10% dari hari biasa. Berbeda dengan fan menang yang cenderung memilih makanan sehat. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.