Sukses

Waspada! Cynthia Ramlan Getol Olahraga Ekstrem

Janda aktor peran Vicky Nitinegoro diketahui tengah getol melakukan olahraga ekstrem, Muay Thai dan Thai Boxing.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah alasan di balik mengapa individu begitu malas untuk melakukan aktivitas fisik. Bagi artis peran Cynthia Ramlan, menganggap olahraga merupakan kegiatan yang monoton (itu-itu saja), membuat ia malas untuk berolahraga.

Beruntung, kemalasan wanita cantik berusia 27 tahun tidak berlangsung lama. Sebab, janda aktor peran Vicky Nitinegoro diketahui tengah getol melakukan olahraga ekstrem, Muay Thai dan Thai Boxing.

"Olahraga itu `kan monoton. Lari, ya, lari doang. Dan itu boring banget! Aku ingin sesuatu yang tidak membosankan. Kebetulan pas main film, bertemu dengan orang yang jago Muay Thai. Tertariklah aku," kata Cynthia Ramlan saat bertandang ke Redaksi Health Liputan6.com, SCTV Tower, Senayan City, Jakarta, Kamis (10/7/2014)

Rasa ketertarikan yang cukup kuat akan seni bela diri tangan kosong kuno yang berasal dari Thailand, membuat Cynthia ingin sekali memperdalam ilmu Muay Thai. "Aku minta diajarin ke rumah. Jadi, latihan di rumah dan sering. Sayang, itu tidak berlangsung lama," kata Cynthia.

Kesibukan sang pelatih menjadikan latihan yang telah dijalani harus berhenti di tengah jalan. Meski begitu, tidak membuat wanita kelahiran Banjarmasin, 19 September 1987, langsung diam saja dan kembali menjadi sosok yang malas berolahraga.

"Pas kondisi seperti itu, temanku yang jago Thai Boxing mengajakku untuk latihan. Pas aku lihat gerakannya berbeda-beda, membuatku jadi suka olahraga itu. Muay Thai sudah enggak, sekarang Thai Boxing saja," kata Cynthia bercerita.

Menurut pemilik tinggi 167 cm, Thai Boxing tidak hanya berguna untuk mengeluarkan keringat semata. Tapi, ada ilmu yang terselip di olahraga tersebut, yang dapat digunakan untuk keamanan dirinya sebagai kaum hawa.

"Kedua olahraga itu memang ada ilmu fightingnya. Tapi, Thai Boxing ada fighting dan ada tehnik untuk menjaga diri. Bukan berarti, olahraga itu aku pergunakan untuk berantem sesama perempuan, ya," kata Cynthia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini