Sukses

Apa Sebab Aerobik Bikin Tubuh Bugar & Langsing?

Berbicara mengenai olahraga yang paling cepat menurunkan berat badan, mungkin sebagian Anda setuju kalau aerobik lah yang paling tepat.

Liputan6.com, Jakarta Berbicara mengenai olahraga yang paling cepat menurunkan berat badan, mungkin sebagian Anda setuju kalau aerobik lah yang paling tepat.

Seperti disampaikan Pakar gizi Dr. dr. Samuel Oetoro, MS, SpGK bahwa latihan aerobik dapat menggerakkan otot besar. Yang jika dilakukan dengan benar dan rutin maka tubuh akan mudah ramping.

"Ada banyak anggapan, berjalan 15-20 menit bisa langsing. Salah, sampai tua juga nggak akan bisa. Pembakaran lemak itu terjadi apabila kita berlatih selama lebih dari 30 menit," katanya.

Jika tubuh ingin langsing, katanya, latihan dengan intensitas sedang dan tinggi seperti aerobik selama 550 menit dalam 1 minggu. Bisa dihitung, 4 kali olahraga dalam seminggu berarti lebih dari 40 menit setiap hari.
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini