Sukses

Kontrol Candu Alkohol dengan Pil Ini

Terdapat pil yang mampu membatasi keinginan minum minuman beralkohol bagi pemabuk berat.

Liputan6.com, Jakarta Kabar menyenangkan bagi Anda maupun teman yang ingin melepaskan diri dari candu minuman beralkohol. Baru-baru ini di Inggris, terdapat rancangan yang merekomendasikan diberikan pil untuk mengontrol keinginannya untuk minum alkohol.

Dalam rancangan terbaru yang dikeluarkan National Institute of Health dan Care Excellence (Nice), obat berbentuk pil dengan kandungan nelmafane disarankan sebagai langkah awal mengobati kecanduan bagi pemabuk berat yang diberikan satu kali sehari. Namun ini hanya berlaku bagi pemabuk berat yang tubuhnya belum butuh detoksifikasi tubuh.

Seperti dilansir Daily Mail, Kamis (10/7/2014) pil ini mampu mengendalikan mekanisme di otak untuk mengurangi kecanduan alkohol.

"Kecanduan alkohol merupakan masalah serius bagi banyak orang. Jika orang-orang ini datang ke dokter, selain diberikan terapi ada baiknya memberikan pil yang mengandung nelmafane," jelas Direktut Teknologi Kesehatan NiceProfesor Carole Longson. (dik)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini