Sukses

Waspada Bahaya Kesehatan pada Mobil Rental

Mobil rental berpotensi mengandung banyak bakteri.

Liputan6.com, Jakarta Saat merental mobil, yang sering dipikirkan adalah harga dan jenis mobil yang disewa. Tapi pernahkan Anda memikirkan apakah mobil tersebut bersih? Apakah sebelumnya digunakan oleh orang sehat atau sakit?
 
Mobil rental digunakan secara berganti-ganti oleh banyak orang dengan beragam kondisi kesehatan. Jika seseorang yang menggunakan mobil rental sedang sakit, bakterinya masih tertinggal di mobil.
 
Laman Today mengadakan uji laboratorium akan hal ini bersama para ahli. Dari enam mobil yang diuji, hanya dua yang dinyatakan bersih. Empat mobil lain kotor dan ada salah satu mobil yang ditemukan banyak bakteri, termasuk bakteri yang terdapat dalam kotoran manusia ada dalam setir mobil.
 
"Ini adalah masalah kesehatan publik yang serius yang seharusnya jadi perhatian," tutur Dr Robert Glatter dokter dari New York City's Lenox Hill Hospital seperti yang dikutip laman Today, Selasa (8/7/2014).
 
Bob Minelli, salah seorang pemilik rental mobil di Amerika Serikat mengatakan bahwa sebagai seseorang yang merental mobil jangan pernah mengasumsikan bahwa mobil yang dirental bersih. 
 
"Para pemilik mobil rental sepertinya hanya fokus memikirkan profit, dibanding kesehatan dan keselamatan pelanggan," tambah Minelli.
 
 Oleh karena itu disarankan bagi Anda saat merental mobil ada baiknya mengelap permukaandalam mobil dengan tisu antibakteri. Untuk menghindari berpindahnya bakteri ke tubuh Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.