Sukses

Pengobatan Terapi Api Marak di China

Terapi api sedang marak di China, namun pengobatan alternatif ini belum didukung studi ilmiah.

Liputan6.com, Jakarta China dikenal dengan beragam pengobatan alternatif. Kini yang sedang marak adalah terapi api . Terapi ini dipercaya dapat menyembuhkan stres, gangguan pencernaan bahkan kanker. Namun hal ini masih diperdebatkan kebenarannya.

"Terapi api adalah revolusi pengobatan dalam sejarah manusia, melampaui obat-obatan dari China sendiri maupun Barat,"ungkap Zhang Fenghao, salah seorang terapis seperti dikutip Daily News, Selasa (8/7/2014).

Terapi api adalah salah satu pengobatan alternatif yang telah digunakan ratusan tahun lalu di China. Caranya dengan membakar handuk yang telah diberi alkohol.

Meski kini sedang ramai digunakan tapi belum ada satu bukti medis yang menunjukkan bahwa terapi ini efektif menyembuhkan beragam penyakit. Bahkan pemerintah dan media di Cina pun berusaha untuk meredam antusiasme masyarakat akan terapi ini. Dikarenakan beberapa tempat belum dilengkapi sertifikasi dikhawatirkan akan menimbulkan bahaya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.