Sukses

Seorang Ibu Dibully Karena Menyusui di Tempat Umum

Demi buah hatinya yang ingin menyusui, seorang ibu yang belakangan diketahui bekerja sebagai bidan ini rela di bully di depan umum.

Liputan6.com, Jakarta Wanita menyusui di tempat umum, mungkin sudah hal biasa di Indonesia. Tapi negara Barat, menyusui bukanlah sesuatu yang lazim. Tapi demi buah hatinya yang ingin menyusui, seorang ibu yang belakangan diketahui bekerja sebagai bidan ini rela di bully di depan umum.

Kisah ini berawal ketika Julia Wykes memutuskan untuk membeli kopi di Starbuck. Karena suatu hal, ia harus membawa buah hatinya yang berusia lima bulan untuk ikut bekerja. Sayangnya, di tengah antrean, anaknya terus menangis dan rewel. Karena tak tega dengan anaknya yang terus menangis, ia pun memutuskan untuk menyusui anaknya di depan umum.

Melihat kejadian tersebut, seorang pelanggan, wanita paruh baya langsung membentaknya dan berusaha untuk menghentikan tindakannya. Menurut pelanggan tersebut, menyusui adalah perilaku menjijikkan. Wanita itupun langsung melaporkan Julia kepada seorang pemuda yang bekerja sebagai barista di kedai kopi tersebut.

Tapi yang terjadi, barista tersebut malah meminta maaf kepada Julia dan memberikannya vocher minum gratis. Ia bahkan mengungkapkan penyesalannya. Merasa berterima kasih atas tindakan barista tersebut, ia pun menuliskan status di jejaring sosial facebook.

"Jika bayi Anda lapar, berilah di makan. Tidak peduli dimana pun, pastikan kondisinya baik dan bahagia," tulis Julia, seperti dikutip Huffingtonpost, Sabtu (5/7/2014).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.