Sukses

Wanita Ini Berhasil Lahirkan Bayi Kembar Usai Cuci Darah

Rasa gembira mungkin sudah tidak bisa lagi digambarkan oleh Sarah Pearce (29)

Liputan6.com, Jakarta Rasa gembira mungkin sudah tidak bisa lagi digambarkan oleh Sarah Pearce (29). Ia melahirkan anak kembar setelah melakukan dialisis ginjal.

Mengutip laman Mirror, Jumat (4/7/2014) dua tahun lalu, Sarah sempat diberitahu tim medis bahwa ia akan kesulitan hamil karena penyakit yang dideritanya. Tapi ternyata sejarah medis membuat semua orang membuka mata.

Bulan lalu, Sarah melakukan operasi caesar karena melahirkan 12 minggu lebih awal. Ia melahirkan dua bayi lucu sekaligus, Henley dan Harper. Keduanya sehat dan sempurna.

"Saya bangga menjadi ibu pertama di dunia yang melahirkan anak kembar pada saat dialisis," katanya.

Perjalanan lahirnya sang buah hati tidak mulus begitu saja. Sarah sempat melahirkan bayi prematur tahun lalu. Tapi akhirnya meninggal. Hal ini membuat dokter khawatir terhadap kehamilan anak kembarnya.

Kala itu, kata Sarah, dokter menyarankannya untuk melakukan cuci darah setiap hari yang sebelumnya dilakukan tiga kali seminggu. Dokter khawatir, Henley tidak mendapatkan aliran darah yang cukup.

"Harper lah yang banyak membantu saya percaya, ia membantu Henley melaluinya dan mengatakan kepadanya untuk melanjutkan hidupnya karena dia adalah orang kuat," ujar wanita yang berasal dari Inggris tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini