Sukses

4 Kiat Agar Kulit Tampak Awet Muda

Agar kelihatan muda, kulit harus dijaga sehingga sehat. Apa yang harus dilakukan agar kulit tetap sehat

Liputan6.com, Jakarta Meski menjadi tua sudah pasti, tapi keinginan untuk tampak selalu muda selalu ada dalam diri kita. Syarat untuk tampil muda diawali dengan kulit yang sehat.

"Banyak orang yang mematut diri di kaca dan merasa kulitnya baik, padahal kondisi kulit yang sebenarnya tidak dapat dilihat dengan mata telanjang," tutur ahli kulit Dr. Sandra Lee.

Untuk mendapatkan kondisi kulit yang sehat demi tampak awet muda berikut saran Lee, yang juga anggota American Academy of Dermatology, sepert dilansir laman queen latifah, Jumat (4/7/2014):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tabir surya

1. Rajin menggunakan tabir surya
Beberapa studi menunjukkan bahwa sudah banyak orang yang mengoleskan tabir surya. Sayang, hanya dioleskan pada sedikit tempat dan tidak diulang kembali. Oleh karena itu, oleskan tabir surya terutama di area kulit yang sering terkena matahari.

Pilih tabir surya yang mengandung titanium dioksida, besi, oksida untuk mendapatkan perlindungan optimal dari sinar UVA dan UVB.

2. Gunakan losion ber-AHA
Jangan lupa juga gunakan losion di kulit dengan kandungan AHA untuk membantu pengelupasan kulit kering dan membantu kulit lebih bercahaya.

3 dari 3 halaman

Vitamin c

3. Konsumsi Vitamin C
Vitamin C dalam kandungan jeruk sangat bagus untuk menghalau munculnya bintik-bintik hitam. Hal ini disebabkan karena kandungan asam sitrat membantu memudarkan bintik-bintik hitam dan mencerahkan rona kulit.

4. Produk Perawatan Buatan Sendiri
Buat sendiri produk perawatan kulit di rumah karena bermanfaat untuk kulit. Seperti memanfaatkan kopi dan outmeal sebagai scrub tubuh. (dik)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini