Sukses

Ibu Hamil 9 Bulan Derita Kaki Gajah

Suhartini mengira penyakit ini hanya penyakit biasa yang mudah disembuhkan.

Liputan6.com, Pandeglang Seorang ibu hamil bernama Suhartini, warga kampung Kaduguling, Desa Medong, Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang mengalami penyakit kaki gajah yang menahun. Sudah empat tahun lebih penyakit kaki gajah dideritanya.

Suhartini mengira penyakit ini hanya penyakit biasa yang mudah disembuhkan.

"Saya sudah temuin seluruh tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas, sudah ke dokter, dan sudah beberapa kali ke rumah sakit. Kata dokter cuma darah tinggi. Tapi kenapa hanya satu kaki yang bengkak, nggak sembuh-sembuh," kata Suhartini di Pandeglang.

Entah karena lupa atau memang tidak tahu, para pasangan cawapres yang sudah pernah datang ke Banten, seperti Hatta Rajasa dan JK tidak mengetahui adanya Ibu-ibu pengidap kaki gajah yang kini sedang dalam kondisi hamil 9 bulan.

"Cuma rawat di rumah ala kadarnya. Kami sudah kehilangan harapan dengan keterbatasan biaya," terang Juhra, suami dari suhartini yang mendampingi sang istri.

Suhartini bersama sang suami, Juhra,  sudah berusaha untuk menyembuhkan penyakit itu. Seluruh tenaga kesehatan yang ada di tingkat desa sampai kabupaten sudah di datangi. Namun hasilnya nihil.

Bahkan Suhartini sudah berulangkali mendatangi RSUD Berkah Pandeglang untuk mendapatkan perawatan, tapi tidak membuahkan hasil.

"Saya sedih sekali, karena istri saya juga sedang hamil 9 bulan. Sebentar lagi ia melahirkan. Saya mikirin bagaimana nanti ia dapat mengurus bayinya sedangkan kondisi tubuhnya sedang tidak normal," ungkap Juhra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini