Sukses

Jus Bakal Dinyatakan Sebagai Minuman Tidak Sehat

Pemerintah Inggris rencananya akan mengeluaran peraturan mengenai pembatasan minum jus

Liputan6.com, Jakarta Sejak Inggris dinyatakan sebagai negara yang paling banyak memiliki warga obesitas, pemerintah setempat rencananya akan segera menetapkan peraturan baru.

Seperti ditulis laman Telegraph, Jumat (27/6/2014), pemerintah Inggris rencananya akan mengeluaran peraturan mengenai pembatasan minum jus, smoothie dan minuman ringan lain bagi warganya.

Kepala penasihat urusan obesitas di Inggris, Prof Susan Jebb mengatakan, jus buah memiliki kadar gula yang tinggi sehingga ia mendorong warganya untuk mengonsumsi sepotong buah sebagai gantinya.

"Jika sebelumnya, pemerintah merekomendasikan 6-7 sendok gula bagi wanita dan 7-8 sendok gula bagi pria setiap hari. Pada jus kemasan, terdapat 6-7 sendok gula per porsi. Artinya, jus buah telah melebihi batas harian konsumsi gula," tulis Jebb.

Sejauh ini, pemerintah setempat sedang mempertimbangkan kebijakan, termasuk pajak atas makanan manis, pembatasan iklan untuk produk makanan manis termasuk cokelat atau kue.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini