Sukses

Konsumsi Air Minum dalam Kemasan Harus Langsung Habis

Pernah membiarkan air putih dalam kemasan berhari-hari setelah dibuka?

Liputan6.com, Jakarta Pernah membiarkan air putih dalam kemasan berhari-hari setelah dibuka? Jika pernah, mungkin hal ini bisa menjadi perhatian bagi Anda.

Menurut Health Marketing Director, Danone AQUA, dr. Pradono Handojo MHA, minuman dalam kemasan memang harus disimpan dengan baik karena bisa terkontaminasi udara, cahaya atau bakteri sehinga menyebabkan perubahan rasa.

"Kontaminasi air putih dalam kemasan memang bisa terjadi dari udara luar dan saat Anda minum. Karena saat minum, air bekas mulut akan masuk kembali ke botol. Sehingga akan lebih baik jika langsung menghabiskan air putih di kemasan, termasuk yang berisi 1.500 mililite dalam 2-3 jam," kata Pradono, ditulis Jumat (27/6/2014).

Pradono menyarankan, untuk menghindari kontaminasi, sebaiknya hindari minuman kemasan dari cahaya matahari dan perhatikan batas kedaluwarsa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini