Sukses

Ani Yudhoyono Berharap Presiden Mendatang Peduli Sanitasi

Ani Bambang Yudhoyono berharap, para siswa yang dinobatkan sebagai Duta Sanitasi dapat menjadi agen perubahan

Liputan6.com, Jakarta Pola hidup bersih dan sehat (PHBS) diharapkan dapat menjadi gaya hidup dan budaya bangsa di kalangan masyarakat Indonesia, terutama anak-anak. Ibu Negara Republik Indonesia, Ani Bambang Yudhoyono berharap, para siswa yang dinobatkan sebagai Duta Sanitasi dapat menjadi agen perubahan yang mampu mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk terbiasa menjalani PHBS.

Dalam sambutan pada rangkaian acara Jambore Sanitasi di Istana Negara, Jakarta, Senin (23/6/2014), Ani menuturkan, Presiden Republik Indonesia, SBY begitu sedih dan prihatin melihat kebiasaan masing-masing individu yang kerap membuang sampah sembarangan atau meninggalkan sampah miliknya begitu saja usai hadir dalam sebuah perayaaan.

"Apa susahnya sih, membuang sampah di tempatnya? Untuk itu saya berharap, para Duta Sanitasi akan menjadi virus positif yang menularkan kebiasaan hidup bersih dan sehat kepada lingkungannya," kata Ani dikutip dari Setkab, Senin (23/6/2014)

Mengingat pentingnya penanganan masalah sanitasi ini, Ani berharap, presiden terpilih mendatang akan tetap melanjutkan Jambore Sanitasi ini, demi masyarakat Indonesia yang semakin bersih dan sehat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini