Sukses

Kenapa Dokter Resepkan Wine untuk Penderita Jantung

Pakar jantung terkemuka di Inggris, Dr William McCrea justru meresepkan konsumsi anggur merah yang kaya antioksidan pada pasiennya.

Liputan6.com, Jakarta Jika biasanya kita melihat dokter meresepkan obat untuk pasiennya yang sakit. Pakar jantung terkemuka di Inggris, Dr William McCrea justru meresepkan konsumsi anggur merah yang kaya antioksidan pada pasiennya.

Dalam percobaannya, ia melibatkan sekitar 10.000 pasien yang diminta minum anggur merah dua gelas sehari. Menurutnya, minum 125 ml segelas anggur merah setiap pagi dan malam selama 10 tahun dapat mengurangi risiko serangan jantung dan stroke.

"Saya telah memberikan resep ini kepada 10.000 pasien. Jika Anda minum tidak lebih dari dua gelas dan sesuai anjuran, anggur merah memiliki efek yang menguntungkan," kata kata William pada Mirror, Sabtu (21/6/2014).

Tak hanya itu, William mengungkapkan, anggur merah juga dapat meningkatkan kolesterol baik HDL dan setara dengan minum lima liter jus buah setiap hari.

Dr Willian sendiri memulai percobaan di Rumah Sakit Great Western di Swindon, Wilts, setelah sebuah penelitian mengungkapkan bahwa Prancis memiliki warga yang lebih sedikit terkena jantung meskipun mengonsumsi lemak tinggi. Ia pun akhirnya melihat manfaat anggur merah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini