Sukses

Fans Piala Dunia Brasil Dapat Kondom Gratis & Uji HIV

Fans laga bola, Piala Dunia 2014 di Sao Paulo, Brasil menerima kondom gratis dari pejabat kesehatan setempat.

Liputan6.com, Jakarta Tak ingin melewatkan kesempatan untuk melakukan skrining pencegahan penyakit menular seksual, fans laga bola, Piala Dunia 2014 di Sao Paulo, Brasil mendapat kondom gratis dari pejabat kesehatan setempat.

Mengutip laman Foxnews, Selasa (17/6/2014), Koordinator Pencegahan Penyakit Tidak Menular di Sao Paulo-Brasil, Ivone De Paula mengatakan, program ini merupakan bagian dari langkah pencegahan HIV/AIDS UNAIDS 'Protect the Goal' (Lindungi Goal) di Brasil.

Selain membagikan kondom secara gratis, penonton Piala Dunia juga dapat konsultasi tentang masalah kesehatannya dan pengujian HIV serta menyediakan obat-obatan retroviral.  De Paula juga berharap, program ini setidaknya bisa menggaet 300 orang untuk tes HIV sejak Kamerun dan Meksiko berlaga pada Jumat (13/6) .

Sebelumnya, pemerintah Brasil biasanya melakukan kampanye pencegahan HIV dan AIDS selama liburan Karnaval, termasuk memasang iklan besar-besaran dan distribusi kondom.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.