Sukses

Implan Bocor, Kim Brockhurst Kapok Operasi Payudara

Kim tak ingin lagi memasang implan payudara dan ia mendesak wanita lain agar berpikir ulang sebelum melakukan operasi kosmetik.

Liputan6.com, London Kim Brockhurst tak menyangka niatnya memperbesar payudara demi meningkatkan kepercayaan dirinya usai bercerai malah berakibat fatal. Operasi payudara yang menghabiskan hampir 4 ribu Poundsterling (Rp 79 juta) berakhir dengan kebocoran dan miring.

Pelatih Fitnes dari Gwent ini tak ingin lagi memasang implan payudara dan ia mendesak wanita lain agar berpikir ulang sebelum melakukan operasi kosmetik.

"Itu mengerikan. Payudara saya tak seperti bentuknya. Payudara sebelah kanan saya membesar dan impan di payudara kiri meledak," kata ibu dua anak seperti dilansir Walesonline, Selasa (10/6/2014).

Wanita berusia 51 tahun itu begitu hancur ketika menemukan benjolan di payudara kirinya. Itu semua terlihat ketika scan menunjukkan implan yang dipasang ke tubuhnya bocor ke dalam tubuhnya.

Implan itu dipasang di London dan dibuat oleh perusahaan Prancis Poly Implant Prothese (PIP). Perusahaan tersebut membuat ketakutan di seluruh dunia ketika ditemukan menggunakan silikon kelas industri untuk implan payudara.

Kim merupakan satu dari 47 ribu wanita Inggris yang mendapat implan berisi silikon kelas industri. Ketika ia menyadari implan kirinya meledak, ia pun kaget. "Saya tak tahu implan itu ada di mana di tubuh saya. Ini membuat saya khawatir," katanya.

Saat pergi ke dokter NHS, Kim ditawarkan mengangkat implan tersebut tapi tak akan menggantinya. Namun Kim tak mampu mengeluarkan 3.800 Poundsterling atau Rp 75 juta untuk mengeluarkan implan dan merestruktur payudaranya lagi.

Kim bingung dengan apa yang harus dilakukannya. Ia kemudian menghubungi Channel 5 untuk pertunjukan Botched Up Bodies yang membiayai operasi.

"Menjijikkan menontonnya tapi saya sangat senang implan itu sudah keluar," katanya.

Dia mengatakan kepada Dokter Bedah Patrick Mallucci bahwa dia tidak ingin implan yang baru sehingga dokter mengembalikan jaringan yang tersisa sehingga ukuran payudaranya berkurang dari 34 DD kembali lagi ke 32.

"Ketika implan dimasukkan pada tahun 2004, saya sering aerobik dan kehilangan lemak. Saya melakukannya untuk meningkatkan kepercayaan diri setelah saya bercerai," katanya.

Namun, dalam beberapa tahun terakhir bentuk payudaranya jadi mengerikan sehingga Kim kehilangan rasa percaya diri. Kini, payudara Kim kembali mengecil. Tapi, ia senang karena Dr Malucci telah mengoperasinya pada Juni lalu. Kim mengatakan, ia lebih baik memiliki payudara yang kecil.

"Saya bisa pergi dan memakai banyak tshirt yang bagus. Kadang-kadang itu bagus jika tak memiliki belahan dada yang besar," katanya.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini